Selasa, 04 Juli 2023

PPentas PAI Jawa Barat Sebagai Ajang Meraih Prestasi

 

                                                Kontingen Kab.bekasi dalam Pawai Pentas PAI Jabar

Pada tanggal 03 Juni 2023 diselenggarakan Pentas PAI tingkat Jawa Barat untuj jenjang SD dan SMP bertempat di Pelabuhan Ratu Sukabumi. Kabupaten Bekasi ikut berpartisipasi aktif dengan mengirimkan para peserta pada jenjang SMP, untuk jenjang SD pada tahun ini tidak mengirimkan perwakilan karena berbagai hal. Peserta lomba dari SMP berjumlah 11 orang  yang didampingi oleh para guru pendamping dan perwakilan dari MGMP PAI SMP. Para Pengawas PAI Kabupaten Bekasi  turut berpartisifasi aktif dengan mengirimkan perwakilan untuk mengikuti pembukaaan acara lomba di lapangan Cangehgar Pelabuhan Ratu dan mengikuti pawai.

Perwakilan lomba dari setiap kabupaten kota di Jawa Barat cukup antusias mengikuti acara pawai dan pembukaan, masing-masing perwakilan memakai pakaian seragam batik dan ada beberapa peserta yang diwakili para guru PAI dan pengawas serta unsur lainnya yang meramaikan pawai dengan membawa alat musik dan pengeras suara sehingga meramaikan suasana pawai menuju lapangan untuk pembukaan acara lomba. Para peserta lomba yaitu peserta didik tidak mengikuti pawai karena acara lomba sudah dimulai pada pagi hari sedangkan pawai dan pembukaan dimulai pada jam 10.00. Acara pembukaan dihadiri oleh para kepala kantor masing-masing  kabupaten dan kota di Jawa Barat, semua unsur dari kabupaten Sukabumi, para pengawas PAI , guru PAI dan lainnya.

Harapannya para peserta lomba khususnya dari kabupaten Bekasi bisa menampilkan performa yang terbaik dan mampu menjadi juara di tingkat Jawa Barat. Persaingan siswa di  tingkat Jawa Barat lebih terasa dan terlihat karena para siswa bersaing dengan masing-masing  perwakilan juara di 27 kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat. Namun apapun hasilnya buat para siswa yang mengikuti lomba kami bangga dan mendoakan yang terbaik.

Adapun Hasil PENTAS PAI SMP yaitu :

MTQ Pi

1. Kota Tasikmalaya

2. Ciamis

3. KBB

4. Kota Sukabumi

5. Pangandaran

6. Garut

 

MTQ pa

1. Garut (Syahid)

2. Tasikmalaya

3. Sumedang

4. Kota Bdg

5. KBB

6. Bekasi

 

 

 

MHQ Pi

1. Kab. Bdg

2. Kota Cimahi

3. KBB

4. Bogor

5. Kota Cirebon

6. Karawang

  

MHQ Pa

1. Bogor

2. Purwakarta

3. Karawang

4. KBB

5. Bekasi

6. Subang

 

Ceramah Pi

1. Kota Tasikmalaya

2. Cianjur

3. Kuningan

4. Bandung

5. Kota Bekasi

6. Tasikmalaya

 

Ceramah Pa

1. Karawang

2. Kota Depok

3. Purwakarta

4. Bandung

5. Kota Cimahi

6. Subang

 

Kaligrafi

1. Kab. Cirebon

2. KBB

3. Kab. Sukabumi

4. Kota Cimahi

5. Kota Bdg

6. Kota Depok

 

Olimpiade

1. Kota Tasikmalaya

2. Bekasi

3. Bogor

4. Kota Cimahi

5. Cirebon

6. Pangandaran

 

LCC

1. Sukabumi

2. Kota Tasikmalaya

3. Kota Banjar

4. Kota Bdg

5. Cianjur

6. Bogor

 

            Selamat buat pemenang yang mewakili kabupaten dan kota masing-masing, selamat buat para siswa SMP yang mewakili kabupaten Bekasi mudah-mudahan tahun depan bisa meningkat prestasi dan dukungan dari berbagai pihak.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar