Rabu, 11 Oktober 2023

Kegiatan Sharing Season Berkarya dan Berliterasi Bersama


Qadarullah dengan ijin Allah hari selasa tanggal 10 Oktober kemarin dilaksanakan kegiatan berupa sharing season dengan tema “Berkarya dan berliterasi bersama”. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menggemakan literasi dikalangan guru kementerian agama Kabupaten Bekasi baik guru madrasah dan guru PAI yang berada dibawah naungan Depag atau Dinas Pendidikan juga untuk meninggkatkan keterampilan literasi para guru dalam asfek publikasi ilmiah.

Kegiatan ini diprakarsai oleh guru madrasah dan PAI sebagai tim inti dengan para narasumber hebat dari Pokjawas madrasah ada Dr.H. Kurnali M.M, dan dari Pokjawas PAI oleh H.Wahyudin,M.Pd serta pegiat literasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Iim Kamilah, M.Pd. Tema materi yang disajikan adalah menulis itu asyik, menarik, mudah dan bahagia. Tema yang disajikan bertujuan untuk memotivasi para guru untuk mulai menyukai menulis dan mau menuangkannya dalam bentuk tulisan, karena sebagai guru salah satu bentuk profesionalitas kita adalah pengembangan diri dalam bentuk publikasi ilmiah berupa artikel ilmiah, Penelitian tingkat sekolah, modul ajar dan Best Practice. Tujuannya untuk mengevaluasi dan merefleksi proses dan hasil pembelajaran yang dilaksanakan di kelas.

Puji syukur antusias para peserta cukup bagus, peserta zoom yang hadir sekitar 96 orang, namun yang mengisi google form  di  bawah 96 orang, lalu yang ikut serta di wa pelatihan ada 76 orang. Hal yang menggembirakan Bapak kepala Seksi Madrasah H. Umar Nasir Asubkhi M.Si turut hadir sebagai perwakilan dari kantor memberikan sambutan dan prakata atas terselenggranya kegiatan ini. Harapannya kegiatan ini dikoordinasikan akan dilegalkan dalam pelaksanaannya di Madrasah dan PAI. Alhamdulilah kegiatan ini bersambut baik, yang menjadi tantangan selanjutnya adalah menampilkan kegiatan yang berkualitas dan berkelanjutan serta memperlihatkan karya para guru sesuai passion masing-masing, semangat berkarya dan berliterasi.

 



 

Share:

1 komentar: